Kamis, 08 November 2012

Goa Gajah

Berikut informasi tentang tempat / objek wisata Pura Goa Gajah yang merupakan salah satu obyek wisata di Bali, terletak di Desa Bedulu, Blahbatuh, Gianyar, Bali, merupakan pusat Kerajaan Bali Kuna, dan salah satu situs peninggalan sejarah di bumi nusantara, Goa Gajah lebih tepat disebut pura, namun karena berbentuk goa, maka dinamai Goa Gajah. Jaraknya dari Denpasar Kurang lebih 26 Km. Disana ada kios-kios kesenian dan Rumah makan.
Objek wisata ini juga merupakan Pura dilingkupi oleh persawahan dengan keindahan ngarai sungai Petanu, lokasinya sangat strategis tidak ada salahnya saat anda tour dan sewa mobil , anda sempatkan untuk singgah ke sini, karena sangat mudah dicapai karena ada pada jalur berada pada jalur wisata Denpasar – Tampaksiring – Danau Batur – Kintamani. Saat liburan sekolah baik dari Bali maupun dari luar Bali banyak yang berkunjung ke sini.
  English Goa Gajah :: English version

Objek wisata Goa Gajah - Bali

Kekunaan dimiliki objek wisata Goa Gajah ini, bisa dilihat dari Peninggalan Purbakala. Di pelataran Pura Goa Gajah terdapat Petirtaan Kuna 12 x 23 M2, terbagi atas tiga bilik. Dibilik utara terdapat tiga buah Arca Pancuran dan di bilik Selatan ada Arca Pancuran pula, sedangkan di bilik tengah hanya terdapat apik arca. Di sekitar goa juga terdapat kolam pertitaan dengan tujuh patung widyadara-widyadari yang sedang memegang air suci. Konon ketujuh pancuran ini sebagai perlambang tujuh sungai penting yang sangat dihormati di India.
Kompleks goa dan tempat pemandian berada di sebelah barat sungai Petanu. Sedangkan pada bagian sebelah timur dapat ditemukan goa alami dan jenis patung-patung Budha serta pahatan-pahatan batu tebing yang sebagian besar telah jatuh di pinggiran sungai yang juga akibat gempa bumi.
 
Untuk bisa mengunjungi objek wisata ini, wisatawan bisa ikut paket full day Kintamani - Ubud Tour yang kami telah susun rute perjalanannya. Atau wisatawan bisa sewa mobil + supir + bbm menentukan sendiri rute objek wisata yang mau dipilih bisa juga setir sendiri kalau sudah tahu rute/ jalan ke objek wisata tersebut. 
 
Bali Tours Club juga menyediakan wisata watersport yang terletak di Tanjung Benoa Nusa Dua - Bali, rafting di Sungai Telaga Waja dan Ayung, tersedia juga voucher cruie untuk Bali Hai dan Quicksilver,  Odyssey Submarine , kami sediakan juga tour dari half day tour,  full day tour  sampai paket tour lainnya  seperti 3 hari tour , 4 hari tour , 5 hari tour , 6 hari tour banyak lagi yang kami sediakan. Atau wisatawan bisa sewa mobil + supir + bbm menentukan sendiri rute objek wisata yang mau dipilih bisa juga setir sendiri kalu sudah tahu rute/ jalan ke objek wisata tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar