Selasa, 11 Desember 2012

Sepatu Juga Perlu Dirawat
 
Sering kesal karena sepatu yang baru kita beli, belum beberapa lama sudah rusak? Jangan keburu kesal dulu. Asal tau cara merawatnya yang benar, maka sepatu kita bisa tahan lama.


Here's the tricks :
1. Jangan mempekerja-rodikan sepatu.
Sama kayak kita, kalau dipakai jalan selama berjam-jam nonstop dan tanpa istirahat, maka sepatu juga akan kelelahan (baca : cepat rusak). Karenanya, kasih kesempatan sepatu kita untuk istirahat sejenak.
2. Tunggu sampai kering.
Kalau sepatu yang kita pakai terkena hujan atau keringat, jangan langsung dimasukkan ke dalam kotak atau lemari, melainkan dikeringkan terlebih dahulu, supaya sepatu kita nggak lembab dan menimbulkan bau menyengat ketika dipakai kembali.
3. Ayo disemir!
Sepatu dengan bahan dasar kulit, perlu disemir secara teratur. Soalnya, kandungan garam dalam keringat kita bisa membuat bahan kulit tersebut kering, dan sepatu kita pun akan mudah rapuh.
4. Uhuy, sepatu baru!
Setelah membeli sepasang sepatu, kita bisa menambahkan lapisan ekstra pada bagian dasarnya. Kalau enggak bisa mengerjakannya sendiri, kita bisa menggunakan jasa tukang sol sepatu.

Enggak mau kan, sepatu yang kita beli mahal-mahal belum sampai setahun sudah menjadi penghuni tempat sampah? Makanya, rajin-rajinlah memperlakukan sepatu kita dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar