Selasa, 11 Desember 2012

Stylish Selca (Self-Camera) Tips

Stylish Selca Tips


Selca atau Self Camera makin diminati nih, selain karena seru tapi juga gampang. Selca juga bisa kita pakai untuk mengabadikan dan share gaya fashion kita sama teman-teman, lho. Ikuti beberapa tips cantik ber-selca ini ya.

Siapkan Diri
Selca enggak memungkinkan kita selalu bisa mengambil foto seluruh badan. Jadi kita hanya bisa menampilkan sebagian dari seluruh penampilan kita. Langkah pertama adalah, pilih item fashion yang lagi pengin kamu potret. Misalnya, hanya baju bagian top atau T-shirt, aksesoris rambut, kaca mata, atau aksesoris lain yang kita pakai di bagian tubuh atas (anting, kalung, atau soft lens). Setelah memilih item fashion yang kamu mau, persiapkan dirimu di depan cermin.

Set your angle
Biar hasil selca kita enggak flat, pastikan ketika memotret kita ambil angle dari atas, bawah, atau agak menyamping. Tergantung item fashion yang mau kita perlihatkan. Misalnya, aksesoris rambut akan lebih terlihat jelas kalau kita pakai angle dari atas. Atau, baju kita akan terlihat lebih jelas dari angle bawah atau agak menyamping.


Lighting
Dalam fotografi, lighting alias pencahayaan sangat penting. Jangan sampai kamu membelakangi sumber cahaya. Kecuali kamu memang mau membuat efek siluet. Lighting yang paling oke adalah sinar matahari, tapi lampu juga bisa. Pastikan sumber cahaya jatuh tepat ke wajah kita atau dari samping. Pegang kamera atau ponsel kamu searah dengan datangnya cahaya.

Act it out
Kita memang mau memotret item fashion yang kita pakai, tapi ekspresi muka enggak kalah pentingnya. Coba berakting ala model yang sedang difoto, so do your pose. Bisa juga kita keluarkan berbagai ekspresi muka kita yang unik. Atau, berekspresi seperti kita enggak asadar sedang dipotret alias candid. Ini paling seru.

Practice make perfect
Yap, jangan putus asa kalau hasil selca kita enggak memuaskan. Coba lagi. Ganti angle, pose, dan ekspresi muka. Kita bisa contek gaya oke Soyeon salah satu anggota SHINee.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar